Ahok Titip Jakarta Creative Hub dan Makam Mbah Priok ke Sumarsono

Jakarta - Dirjen Otda Sumarsono resmi kembali menjadi Plt Gubernur DKI saat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat cuti untuk kampanye putaran kedua Pilgub DKI. Ahok menitipkan beberapa hal yang harus fokus dikerjakan oleh Sumarsono selama ia menjalani cuti kampanye.


Dalam penyampaiannya, Ahok mengatakan ingin setiap RW di Jakarta memiliki Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Ia menargetkan Pemprov DKI membangun 200 RPTRA setiap tahunnya dengan rincian 100 RPTRA dari dana APBD dan 100 dari dana CSR (perusahaan swasta).

"Ada beberapa hal yang ingin kami titipkan. Kami fokus mendorong tiap RW ada RPTRA. Ruang kita fokuskan ke kota untuk memberli banyak tanah," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2017).

Selain RPTRA, Ahok juga menitipkan kepada Sumarsono soal pembangunan Jakarta Creative Hub. Diketahui, Jakarta Creative Hub merupakan sarana yang baru saja diresmikan oleh Ahok beberapa waktu lalu.

"Kami ingin Jakarta Creative Hub nama singkatnya menjadi Tempat Kumpul Kreatif (TKK). Anak muda itu kalau kumpul dia nggak punya modal. Mereka saling berbagi tapi nggak punya modal. Kita fasilitasi semua nggak ada modal, buat kumpul untuk saling bertukar pikiran," kata Ahok.

Hal berikutnya yang dititipkan Ahok selama cuti kampanye mulai 7 Maret hingga 15 April 2017 adalah pemanfaatan potensi wisata, salah satunya yakni Makam Mbah Priok di Koja, Jakarta Utara.

Post a Comment

0 Comments